Pj Wali Kota Bandung Melaksanakan Safari Ramadan, Begini Pesan Bambang Tirtoyuliono

BANDUNG – Dalam rangka siar Islam di bulan Ramadan 1445 Hijriyah tahun 2024 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, mulai melaksanakan Safari Ramadan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama jajaran Forkopimda Kota Bandung. Acara dilaksanakan di Masjid At Taqwa, KPAD Gegerkalong, Senin (18/3/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Gercep Tangani Sampah, Pj Wali Kota Bandung Klaim dalam Waktu Tiga Bulan Bisa Diselesaikan6 Penjabat Kepala Daerah Resmi Dilantik, Begini Harapan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Bandung mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban serta kekhusyukan ibadah, selama bulan Ramadan 1445 Hijriah.

“Hal yang menyenangkan, kami bisa ikut shalat Isya dan tarawih bersama saudara-saudara di Masjid At Taqwa ini,” ucap Bambang, dikutip portal Bandung, Selasa (19/3/2024).

“Mari sama-sama kita jaga Kota Bandung kondusif. Apalagi di bulan Ramadan ini, mari jaga suasana khusyuk dalam beribadah,” pesannya.

Selanjutnya Ketua DKM Masjid At Taqwa, Usman Surya Kusumah menyambut positif Safari Ramadan yang dihadiri Pj Wali Kota Bandung beserta Forkopimda Kota Bandung.

Ia juga mengingatkan pada sesama, bahwasannya Ramadan adalah momentum khususnya bagi umat muslim untuk berlomba dalam kebaikan.

“Kami berharap Safari Ramadan dapat menjadi media silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah, khususnya di Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari,” pungkasnya

Dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut diberikan santunan bagi 1.000 marbot Masjid, Guru Ngaji di Kota Bandung. Juga 36 Masjid besar di tingkat kecamatan, serta 30 Ketua MUI tingkat Kecamatan. (Ron/Ray)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *