Menginspirasi! SLBM Surya Gemilang Berhasil Sertifikasi 23 Anak Berkebutuhan Khusus dalam Membatik

PWMJATENG.COM, Kendal – Spirit rahmatan lil ‘alamin menginspirasi tim Sekolah Luar Biasa Muhammadiyah (SLBM) Surya Gemilang Limbangan, Kendal, untuk memilih jalan pengkhidmatan yang terjal dan menantang. Mereka berkomitmen menangani lebih dari 180 difabel miskin, termasuk anak-anak yang memiliki harapan masa depan meski dalam kondisi khusus. “Apa yang kita kerjakan bagi diri sendiri akan mati bersama kita. Namun, yang kita kerjakan bagi orang lain dan semesta akan tetap ada dan abadi,” kata Widadi, Ketua MPW PWM Jawa Tengah mengumpamakan pengkhidmatan SLBM Surya Gemilang.

Baca juga, Ramai Pemberian IUP kepada Ormas Keagamaan, Ini Tanggapan Ketua PWM Jawa Tengah

Salah satu pencapaian signifikan SLBM Surya Gemilang adalah berhasil memberikan kesempatan kepada 23 anak berkebutuhan khusus untuk mengikuti uji kompetensi membatik yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI. Hasilnya, seluruh 23 anak tersebut lulus dan telah mendapatkan sertifikat kompeten, yang mengakui keahlian mereka dalam membatik tulis dan cap.

Rumah produksi batik SLBM Surya Gemilang kini didukung oleh tenaga-tenaga bersertifikat, yang memastikan kualitas produk batik yang dihasilkan. Upaya ini tidak hanya memberdayakan anak-anak difabel tetapi juga memberikan mereka keterampilan yang dapat digunakan untuk masa depan yang lebih baik.

Editor : M Taufiq Ulinuha

The post Menginspirasi! SLBM Surya Gemilang Berhasil Sertifikasi 23 Anak Berkebutuhan Khusus dalam Membatik appeared first on Muhammadiyah Jateng.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *