Puncak Milad Nasyiatul Aisyiyah: Peluncuran Program Emina dan Pashmina di Masjid Raya Alfalah Sragen!

PWMJATENG.COM, Sragen – Perayaan Milad ke-93 dan ke-96 Nasyiatul Aisyiyah mencapai puncaknya di Masjid Raya Alfalah Sragen, pada hari Ahad, 09 Juni 2024. Dalam acara meriah ini dengan tema “Gotong Royong Kemanusiaan Semesta,” ratusan anggota dan simpatisan Nasyiatul Aisyiyah dari berbagai penjuru turut hadir.

Momentum bersejarah ini dipersembahkan dengan peluncuran dua program unggulan: Emina (Educare Milik Nasyiatul Aisyiyah) dan Pashmina (Pelayanan Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah). Emina menghadirkan kegiatan edukatif bagi anak-anak, termasuk pojok literasi, mewarnai, bermain, dan belajar. Sementara Pashmina menawarkan layanan kesehatan bagi remaja, seperti pemeriksaan Hb, cek gula darah, kolesterol, serta konseling dan edukasi tentang kesehatan remaja.

Nasyiatul Aisyiyah menunjukkan komitmennya untuk mendukung perempuan dan anak-anak dengan gerakan yang ramah. Program ini mendapat apresiasi luas dari berbagai pihak. K.H Abdul Aziz, M.Pd, dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, menyatakan dukungannya terhadap program-program yang dilaksanakan oleh Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Sragen dalam menciptakan masjid yang ramah anak. Beliau mengungkapkan, “Ini adalah langkah positif dalam mendukung tumbuh kembang anak-anak dan remaja di lingkungan yang islami.”

Baca juga, Mengapa Paham Salafi Mudah Masuk di Muhammadiyah?

Selain itu, Kusnadi Ikhwani, selaku Takmir Masjid Raya Alfalah Sragen, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “Kami sangat mendukung inisiatif ini dan berharap program Emina dan Pashmina dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sragen,” ujarnya.

Peluncuran kedua program tersebut diawali dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol harapan agar gerakan yang dibawa oleh Nasyiatul Aisyiyah dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Neni Rahmawati, Ketua Nasyiatul Aisyiyah Sragen, menegaskan, “Dengan Emina dan Pashmina, kami berharap dapat lebih banyak berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa dan menjaga kesehatan remaja. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus bergerak dalam kebaikan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.”

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadakan program-program serupa. Dengan semangat gotong royong dan kemanusiaan, Nasyiatul Aisyiyah Sragen terus berupaya mewujudkan visi dan misi yang mulia.

Kontributor : Isnaeni Sofiana
Editor : M Taufiq Ulinuha

The post Puncak Milad Nasyiatul Aisyiyah: Peluncuran Program Emina dan Pashmina di Masjid Raya Alfalah Sragen! appeared first on Muhammadiyah Jateng.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *