Allah Akan Menyayangi Orang yang Beriman dan Bertakwa; Bagian Kedua Puluh Sembilan

Oleh : Rumini Zulfikar (Gus Zul) (Penasehat PRM Troketon, Anggota Bidang Syiar MPM PDM Klaten, Anggota Majelis MPI & HAM PCM Pedan)

PWMJATENG.COM – “Bahwa Allah itu Mengasihi Semua Ciptaan, Akan tetapi Allah akan Menyayangi umat manusia yang taat dan tunduk pada-Nya.”

Yang membedakan orang yang tidak bertauhid atau ingkar pada Tuhan adalah kasih sayang Allah kepada umat manusia yang bertauhid dengan kesungguhan dan berserah diri kepada-Nya. Perbedaan ini terletak pada kasih sayang Allah: umat manusia yang diberi sesuatu oleh Allah belum tentu disayangi, tetapi umat yang disayangi oleh Allah sudah tentu diberi.

قُلْ هُوَ الرَّحْمٰنُ اٰمَنَّا بِهٖ وَعَلَيْهِ تَوَكَّلْنَاۚ فَسَتَعْلَمُوْنَ مَنْ هُوَ فِيْ ضَلٰلٍ مُّبِيْنٍ

Qul huwar-raḥmānu āmannā bihī wa ‘alaihi tawakkalnā, fa sata’lamụna man huwa fī ḍalālim mubīn

29. Katakanlah, “Dialah Yang Maha Pengasih, kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya kami bertawakal. Maka kelak kamu akan tahu siapa yang berada dalam kesesatan yang nyata.”

Hikmah dari Kandungan Ayat 29

Kita dapat mengambil pelajaran dari ayat di atas bahwa manusia yang diberi rahmat berupa hidayah keimanan akan merasakan kenikmatan yang sejati. Pembeda ini menjadi jelas ketika orang-orang yang ingkar berada dalam kesesatan, baik di dunia maupun di akhirat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

The post Allah Akan Menyayangi Orang yang Beriman dan Bertakwa; Bagian Kedua Puluh Sembilan appeared first on Muhammadiyah Jateng.

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *