Gunakan Anggaran Fantastis, Tiga Kapal Pemprov Papua Barat Hanya Tambat di Dermaga Pulau Mansinam 

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Perhubungan diketahui telah melaksanakan kegiatan proyek pembangunan 3 (tiga) unit kapal yang dikenal dengan nama ‘Bus Air Roro’.

Pantauan Tribun, bahwa hingga saat ini, Rabu (9/7/2024), tiga unit Bus Air Roro tersebut masih berlabuh di pelabuhan Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari Papua Barat

Belum ada kepastian informasi dari pihak terkait tentang alasan belum beroperasinya tiga unit Bus Air Roro yang pembiayaannya bersumber dari APBD Papua Barat Tahun 2022.

Baca juga: Jadwal Kapal DLU Surabaya Makassar, Cek Tiket KM Dharma Kencana 7 dan Dharma Rucitra 7 Bulan Juli

Baca juga: Selesai Docking, Ini Jadwal Kapal KM Awu Bulan Juli Agustus 2024: Cek Rute Terdekat

Kepada Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat, Albert Nakoh hingga Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran Luksen Krenak, telah dikonfirmasi, namun keduanya belum memberikan respons hingga berita ini disiarkan.

Adapun nama tiga unit Bus Air Roro yang masih berlabuh di pelabuhan Pulau Mansinam, adalah KMP Pulau Mansinam, KMP Pulau Fani, dan KMP Pulau Lakahia.

Berdasarkan informasi laman resmi LPSE Provinsi Papua Barat, diketahui proyek konstruksi Pembangunan Bus Air Roro 3 Unit dilelang dengan nilai (Pagu) sebesar Rp 28,7 miliar bersumber dari APBD 2022.

Proses lelang paket proyek konstruksi ini sebelumnya diikuti enam peserta, dan berakhir dengan satu pemenang (berkontrak), yakni PT Bayubahari Santosa dengan harga penawaran senilai Rp 28,5 miliar. 

Adapun perusahaan pemenang proyek konstruksi pembangunan Bus Air Roro 3 Unit (PT Bayubahari Santosa) beralamat di Jl Industri II Nomor 3, Tanjung Priok Jakarta Utara (DKI Jakarta). 

BUS AIR – Penampakan terkini tiga kapal (bus air roro) proyek APBD 2022 Pemprov Papua Barat yang masih berlabuh di pelabuhan pulau Mansinam Kabupaten Manokwari, Rabu (9/7/2024).

(*)

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *